Mau Rasakan Jus Lidah Buaya

Mau Rasakan Jus Lidah Buaya

http://www.infomakan.com/wp-content/uploads/2008/11/img_0687.jpg

Mau tahu rasanya jus dari lidah buaya (aloe vera)? Yuk coba saja bertandang ke Sekolah Pertanian Pembagunan (SPP) Padang. Lidah buaya mereka kembangkan melalui usaha ekonomis para siswa. Di samping itu, juga sebagai sarana penelitian dan labor peraktik siswa calon petani masa depan tersebut. Setiap kali sekolah ini mendapat undangan promosi, maka produk sekolah seperti jus lidah buaya ini menjadi oleh-oleh khas bagi pengunjung.

Ide membuat jus lidah buaya ini, awalnya hanya untuk konsumsi siswa di sekolah. Tetapi setelah dicoba, maka minat untuk bisnisnya semakin meningkat, kataKepala SPP Padang, Ir Hj Marwita Oeyoeb.

Lidah buaya berkhasiat untuk menghambat infeksi HIV mencegah penyembuhan luka, antibakteri dan sebagainya. Mau tahu lebih lanjut, maka silakan saja datang ke sekolah tersebut.

Nikmatnya Berbuka dengan Kelapa Muda..

Bulan puasa adalah bulan yang penuh berkah bagi semua orang, tidak terkecuali bagi penjual buah kelapa muda. Kelapa muda merupakan salah satu buah yang sering kita temui dan dikonsumsi selama Ramadhan.

Anto (33), salah seorang penjual kelapa muda ini ketika mengaku, baru tahun ini menjual kelapa muda. Saya baru bulan puasa tahun ini berjualan kepala muda melihat peluang berjualan buah ini cukup menjanjikan, terangnya.

Anto berjualan kelapa muda ini ditemani oleh Ker (33). Beda dengan Anto, Ker sudah berpengalaman berjualan kelapa muda pada Ramadhan tahun lalu.

Anto dan Ker berjualan di Jalan Perintis Kemerdekaan di depan Fakultas Kedokteran Universitas Andalas. Mereka berdua memilih lokasi tersebut karena dilihat sangat cukup strategis.

Di sini banyak kendaraan yang lewat, ditambah lagi di sini juga banyak terdapat mahasiswa karena dekat dengan kampus, ungkapnya.

Satu kelapa muda dihargai Rp 4 ribu rupiah saja, malahan kelapa muda ini, 3 buah kelapa muda bisa ditawari Rp 11 ribu. Rata-rata pembelinya adalah para pegawai yang sengaja lewat di sana.

Salah seorang pembeli mengaku lebih memilih untuk berbuka dengan kelapa muda hanya sekadar variasi saja di saat berbuka. Biar tidak bosan dengan menu tertentu, makanya saya memilih kelapa muda, apalagi keluarga semuanya menyukai, tuturnya.

Kelapa muda Anto ini dipasok dari Pasa Usang. Anto memasok dalam tenggang waktu 1 x 3 hari sebanyak 250 buah dan sehari bisa habis sebanyak 80-100 buah. Dengan usaha kelapa muda ini, Anto dan Ker bisa menabung untuk menyambut

1,060 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Comments are closed